Login SIAKAD
Username
Password

Sosialisasi Pedoman Pemberian Bantuan Beasiswa S2 bagi Guru SMP T.A 2014

Nomor : 1663/C5.3/LL/2014 24 Maret 2014
Lampiran : -
Perihal : Sosialisasi Pedoman Pemberian Bantuan Beasiswa S2 bagi Guru SMP T.A 2014

Yth.
1. Kepala Dinas Pendidikan Propinsi;
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
Seluruh Indonesia
Di
Tempat
 
Dengan hormat disampaikan, bahwa dalam rangka memberikan layanan peningkatan kualifikasi guru SMP, pada tahun 2014 Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Dit. P2TK Dikdas), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Ditjen Dikdas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berencana memberikan bantuan beasiswa pendidikan S2 bagi guru SMP. Program studi yang dibuka, adalah:
1. Program Studi Matematika
2. Program Studi IPS;
3. Program Studi IPA;
4. Program Studi Bahasa Indonesia; dan
5. Program Studi Bahasa Inggris.

Adapun persyaratan pendaftaran untuk mengikuti seleksi adalah mengajukan surat permohonan mengikuti seleksi masuk program pemberian dana langsung peningkatan kualifikasi S-2 dengan melampirkan:
1. Berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas sebagai guru SMP atau berstatus sebagai guru tetap yayasan, dibuktikan dengan SK terakhir bagi PNS atau SK Yayasan bagi guru tetap yayasan;
2. Berusia maksimum 45 tahun yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
3. Lulusan jenjang sarjana (S-1) dari program studi yang sekarang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,75 (dalam skala nilai 0-4) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
4. Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
5. Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang (Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota dan BKD) untuk mengikuti seleksi masuk program pemberian dana langsung peningkatan kualifikasi S-2.
6. Sanggup dan bersedia mengikuti studi di Perguruan Tinggi Penyelenggara yang ditunjuk oleh Direktorat P2TK Dikdas Ditjen Dikdas Kemdikbud (UPI Bandung, UNY Yogyakarta, UM Malang, dan Unesa Surabaya.) dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai.

Adapun berkas usulan pendaftaran paling lambat diterima di Subdit PTK SMP diterima tanggal 07 April 2014, ke alamat:
Subdit PTK SMP
Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Gedung C Lantai 18
Jln. Jend. Sudirman Senayan Jakarta
Telp. 021 57851860
Informasi, selengkapnya terlampir disampaikan Pedoman Program Beasiswa S2 bagi Guru SMP dimaksud.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon bantuan Saudara, agar dapat mensosialisasikan, memfasilitasi dan mengajukan calon mahasiswa di wilayah binaan Saudara.
Bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi administrasi, akan diundang untuk mengikuti ujian tertulis, seluruh biaya transportasi dan akomodasi untuk mengikuti kegiatan seleksi ujian tertulis calon penerima beasiswa dibebankan pada Direktorat Pembinaan PTK Dikdas tahun anggaran 2014 sesuai dengan aturan yang berlaku.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur P2TK Dikdas,
ttd
Sumarna Surapranata, Ph.D
NIP. 195908011985031002

Sumber: kresno_dikbud@yahoo.com




Download :

surat_pemberitahuan_bg_s2_guru_smp_2014.pdf
final-pedoman_beasiswa_s2-21032014.pdf

pasca.unesa.ac.id

Komentar

Post Komentar

Name :
Email :
Smile : smile wink wassat tongue laughing sad angry crying 
Silahkan dijawab pertanyaan keamanan berikut :
jumlah mata tiga ekor monyet
Jawab :
Tulis Komentar Anda :