Login SIAKAD
Username
Password

Mahasiswa Jurusan PPKn Pameran Penelitian dan Pendidikan

Sumber Foto : www.unesa.ac.id

Seminar hasil penelitian dosen dan mahasiswa sukses digelar dengan dibarengi pameran pendidikan "Civic Education Fair 2013". Untuk pertama kalinya, mahasiswa S1 jurusan PPKN menggelar seminar hasil penelitian dan pameran buku karya mahasiswa, sebagai realisasi dari dua mata kuliah, studi masyarakat Indonesia dan metode penelitian komunitatif. "Ini merupakan bentuk agenda seminar dari mata kuliah kami. Jika mata kuliah studi masyarakat Indonesia dibawakan oleh mahasiswa angkatan 2009, kemudian kalau mata kuliah penelitian komunitatif dibawa oleh mahasiswa 2010," ujar ketua pelaksana.

Seminar yang bertajuk "Membangun kecakapan ilmiah menuju penciptaan masyarakat madani" ternyata tidak disangka-sangka mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Aichi Nagoya Jepang. Kunjungan yang tidak disangka-sangka itu, disambut antusias oleh mahasiswa peserta seminar. Di samping itu, seminar yang diadakan di auditorium FIS juga membawa harapan tersendiri oleh dosen-dosen yang ikut berkontribusi dalam pelaksanaan seminar tersebut. "Saya berharap nantinya, ada seminar dan pameran ini kembali yang turut mengundang peserta di luar kampus Unesa".

Ricky selaku ketua pelaksana juga berharap nantinya ada kerjasama antara mahasiswa FIS dengan BEMU untuk menciptakan nuansa keilmiahan di wilayah kampus dan setidaknya mampu membangun kultur akademik khususnya untuk Fakultas Ilmu Sosial. Seminar dan pameran yang diikuti secara semarak yakni oleh angkatan 2009, 2010, 2011 dan 2012 akan berlangsung sehari (16/01/12) (Putri/syt)



www.unesa.ac.id